UPK Monas Rencanakan Perpanjangan Jam Operasional hingga Jam 11 Malam di Akhir Pekan

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:35 WIB
Ilustrasi Kota Jakarta. (BeritaNasional/Monumen Nasional)
Ilustrasi Kota Jakarta. (BeritaNasional/Monumen Nasional)

BeritaNasional.com -  Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas mengungkapkan bahwa destinasi wisata andalan warga Jakarta ini akan beroperasi hingga pukul 22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Kepala UPK Monas Isa Sanuri mengatakan bahwa saat ini ia tengah menganalisis situasi dan kondisi terkait keamanan serta kenyamanan pengunjung di Monas. Oleh karena itu, ia berharap kebijakan baru ini dapat segera diimplementasikan.

"Kami berharap dalam waktu dekat, Monas dapat dibuka hingga pukul 22.00 WIB khusus pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga masyarakat dapat menikmati keindahan Monas pada malam hari dengan aman dan nyaman," kata Isa dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024).

Isa berujar bahwa Monas bukan hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga merupakan cagar budaya dan objek vital nasional. Maka dari itu, keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keselamatan bersama," ujar Isa.

Saat ini, Monas hanya beroperasi hingga pukul 16.00 WIB. Isa menjelaskan bahwa kebijakan tersebut sudah diterapkan sejak pertengahan 2022, saat Monas dibuka secara terbatas usai pandemi Covid-19.

Meski pandemi telah usai, lanjut Isa, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan kebijakan tersebut.

"Pembatasan ini merupakan hasil koordinasi dengan instansi keamanan terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: