Anies Respons Syarat Dukungan PAN di Pilgub Jakarta: Soal Pasangan Kita Bahas Bersama

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 27 Juli 2024 | 19:20 WIB
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (BeritaNasional/Doc. PKS)
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (BeritaNasional/Doc. PKS)

BeritaNasional.com -  Eks Gubernur DKI Anies Baswedan merespons pernyataan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto yang menyebut partainya bakal mendukung mantan calon presiden tersebut di Pilkada Jakarta 2024, asalkan berduet dengan Zita Anjani.

Anies mengatakan, ia berterima kasih kepada PAN jika partai tersebut memang memutuskan untuk mengusung dirinya di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya terima kasih kepada PAN dan Pak Zulkifli Hasan atas kepercayaannya. Karena ketika itu disampaikan, berarti beliau memberikan kepercayaan untuk bersama-sama memajukan Jakarta lewat Pilkada," kata Anies di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Meski demikian, Anies menegaskan bahwa pasangan yang akan mendampinginya perlu didiskusikan lebih lanjut dengan seluruh partai dalam koalisi.

"Terkait dengan pasangan, itu semua tentu akan kita bahas bersama-sama sehingga bisa menjadi kesepakatan yang memperkuat kebersamaan semua pengusung," ujar Anies.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan bahwa partainya siap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, terdapat syarat dalam dukungan tersebut, yaitu menjadikan putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Zita Anjani, sebagai calon wakil gubernur.

"PAN tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan Anies. Tetapi dengan syarat, wakilnya dari PAN, yaitu Zita Anjani," kata Yandri.

"Intinya, kalau PAN mendukung dan Anies memilih Zita, dalam hitungan jam SK akan keluar," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: