Hari Ini Jokowi Berkantor di IKN, Gelar Rapat dengan OIKN dan Bertemu Forkopimda

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 29 Juli 2024 | 09:00 WIB
Ibu Kota Nusantara. (Foto/Humas Otorita Ibu Kota Nusantara)
Ibu Kota Nusantara. (Foto/Humas Otorita Ibu Kota Nusantara)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara hari ini, Senin (29/7/2024). Ia pun dijadwalkan bakal menggelar sejumlah rapat hingga pertemuan dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur.

Begitu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

"Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkopimda Kaltim," ujar Yusuf dikutip dari Antaranews, Senin (29/7/2024).

Yusuf mengatakan rapat di Istana IKN akan dilakukan sama halnya seperti rapat-rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Pagi ini Bapak Presiden akan menerima tamu/audiensi dan rapat di ruang kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," ujar Yusuf.

Sebelumnya,Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya akan bermalam di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, malam ini. Kemudian pada hari Senin (29/7/2024) kepala negara akan berkantor di Istana IKN.

“Ya, nanti saya bermalam di Istana,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/7/2024).

Dikatakan Jokowi, dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa infrastruktur di IKN seperti air hingga listrik sudah masuk. Karena itulah dia pun akan bermalam di sana.

"Saya ingin melihat, saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tapi juga tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidurlah," tegas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: