Liverpool Tak Kunjung Datangkan Pemain, Begini Jawaban Arne Slot

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 29 Juli 2024 | 11:00 WIB
Pelatih Liverpool Arne Slot. (Foto/Liverpool.com)
Pelatih Liverpool Arne Slot. (Foto/Liverpool.com)

BeritaNasional.com - Pelatih kepala anyar Liverpool Arne Slot mengaku tidak khawatir dengan minimnya perekrutan pemain sejak didatangkan ke Anfield.

Menurut mantan pelatih Feyenoord tersebut, timnya menunggu pemain yang tepat untuk direkrut pada musim panas ini.

Liverpool belum menambahkan satu pun pemain ke dalam skuad yang terbang ke Amerika Serikat tanpa bintang top mereka untuk pertandingan pramusim di Pittsburgh, Amerika Serikat.

"Tujuan pertama adalah bekerja dengan para pemain ini," kata Slot kepada situs web resmi klub sebelum pertandingan pertamanya sebagai pelatih. 

"Tentu saja, sangat disayangkan banyak dari mereka yang belum ada di sini (karena Euro 2024 dan Copa America). Maksud saya, para pemain yang sudah terikat kontrak,’’ ungkapnya.

Arne Slot memiliki standar tinggi terhadap pemain yang akan didatangkan klub Merseyside ini. Karena itu, tidak muda mencari bintang yang memang diinginkan oleh tim untuk melengkapi komposisi pemain yang telah ada.

"Standarnya sangat tinggi dalam hal mendatangkan pemain baru karena kami memiliki tim dan skuad yang sangat bagus. Saya juga berusaha meningkatkan skuad, tetapi itu tidak mudah. Karena kami memiliki begitu banyak pemain bagus,’’ ucapnya.

Slot pun santai jika saja Liverpool akhirnya tidak mendatangkan pemain top. Namun, dia percaya pada komposisi timnya yang tersedia sekarang.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus dan saya sangat senang dengannya. Namun, saya rasa akan menjadi kejutan bagi kami semua jika kami tidak mendatangkan pemain, jadi itu mungkin akan terjadi pada akhirnya. Kami hanya menunggu para pemain kembali dan orang yang tepat untuk menandatangani kontrak," tuturnya.

Slot pun menakar timnya apakah mampu bersaing dengan Arsenal dan Manchester City di Premier League musim depan. 

"Saya pikir jawabannya ada pada musim lalu, di mana saya pikir lima, enam, tujuh pertandingan sebelum akhir mereka masih bersaing dengan Arsenal dan (Manchester) City. Jadi, jawabannya adalah mereka cukup bagus untuk bersaing," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: