Megawati Siap Temui Kapolri jika Sekjen PDIP Ditangkap

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 30 Juli 2024 | 13:04 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat Mukernas (Foto/PDIP)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat Mukernas (Foto/PDIP)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, ia siap menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait laporan terhadap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Megawati bakal mendatangi Kapolri apabila Hasto sampai ditangkap.

"Jadi saya bilang ke Mas Hasto 'sudah enggak usah Hasto nanti kalau kamu diambil, aku pergi ke Kapolri.' Kubilang gitu. Coba pingin apa, ngomong si Kapolri itu. Enak saja, masukin itu ke media," ujar Megawati saat Mukernas Partai Perindo di iNews Tower, Selasa, (30/7/2024).

Megawati mengingatkan kepada Hasto tidak perlu takut kasus hukum yang menjeratnya. Hasto belakangan berulang kali dipanggil oleh aparat penegak hukum 

"Nah iyo kok gitu takut. Loh kayak Pak Hasto, sampai saya nanya 'heh salah mu opo?'," ujar presiden kelima RI ini.

Megawati pun mengingatkan tak perlu takut kalau alasannya hanya takut dimutasi. Ia mengenang pernah mengalami hal yang sama. Ayahnya pun, Proklamator Soekarno juga pernah diperlakukan hal yang sama.

"Ya biarin aja deh, dimutasi saja takut, belum rejeki. Kayak saya ini, bapak saya digitukan, ini sejarah loh karena diminta masalah kebangsaan, bapak saya digitukan kita jadi orang biasa, gitu. Akhirnya kalau memang sini loh, sini loh (menunjuk garis tangannya sendiri) kalau dipaksa juga enggak bakal jadi," katanya.

Megawati mengingatkan jangan sering menumbuhkan rasa takut. "Karena kalau merasa benar, tidak perlu takut."

"Saya herannya sekarang kalian ini maaf ya, suka menumbuhkan rasa takut. Loh mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: