Gagal di Olimpiade Paris 2024, Rinov Sampaikan Permohonan Maaf

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 31 Juli 2024 | 06:07 WIB
Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov-Pitha. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov-Pitha. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ganda campuran badminton Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus tersingkir dari Olimpiade Paris 2024. Hal ini menyusul Rinov/Pitha  kalah dari wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rinov/Pitha kalah dari  Thom Gicquel/Delphine Delrue 13-21, 15-21 di De La Chapelle Arena, Senin (29/7/2024). Rinov pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia karena tak mampu lolos ke babak selanjutnya.

“Saya pribadi meminta maaf untuk keluarga, pelatih, PBSI, teman-teman dan Indonesia karena hasilnya belum memuaskan,” kata Rinov dikutip dari laman PBSI, Rabu (31/7/2024).

Rinov menyampaikan bahwa sejatinya mereka ingin melangkah lebih jauh di Olimpiade Paris 2024. Akan tetapi, kesempatan tersebut masih belum menemui jalan. 

“Kami ingin masuk ke babak selanjutnya tapi mungkin ini sudah jalannya, saya tetap bersyukur. Ini bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya,” tutur dia.

Selain itu, Rinov menuturkan pada pertandingan melawan wakil tuan rumah itu mereka tak mampu keluar dari tekanan lawan. Sehingga dia tidak bisa bisa mengeluarkan permainan terbaik di pertandingan tersebut.

“Kami main tertekan terus dari gim pertama hingga akhir. lawan sepertinya lebih nothing to lose sementara kami ada tegang dan nervous ingin menang tapi malah jadi bumerang,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: