Bantah Sahroni, PKB Tegaskan Partai Pendukung Anies Tidak Bubar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 31 Juli 2024 | 11:03 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjamin Anies Baswedan akan berlayar sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Jazilul yakin partai-partai yang sudah deklarasi dukung Anies tidak akan mundur.

"Menuju pengkristalan. Bukan menuju bubar," katanya kepada wartawan, dikutip Rabu (31/7/2024).

Hal itu menanggapi pernyataan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni bahwa dukungan NasDem kepada Anies sebagai calon gubernur bisa berubah.

Menurut Jazilul, saat ini hanya belum partai-partai pendukung Anies menjadi satu. Tetapi arahnya sudah positif bahwa PKB, NasDem dan PKS bisa bersama-sama mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

"Pokoknya enggak ada yang paten aja. Artinya ini menuju pengkristalan koalisi. Bahwa ada dukungan ke pak Anies iya PKB, PKS, NasDem sudah," tegas wakil ketua MPR RI ini.

Jazilul menilai pernyataan Sahroni merupakan dinamika politik biasa. Sampai sebelum resmi didaftarkan, otak-atik calon yang diusung bukan barang baru. Ia yakin koalisi pendukung Anies akan terlihat menjelang pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur di KPU.

"Di dalam politik biasa otak-atik itu. Makanya mendekati waktu limit waktu, nanti akan lebih terlihat," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: