Selebgram Meninggal Akibat Sedot Lemak, Polisi: Dokter Tak Punya Izin Praktik

Oleh: Mufit
Rabu, 31 Juli 2024 | 11:13 WIB
Ilustrasi TKP sedot lemak (Foto/Pixabay)
Ilustrasi TKP sedot lemak (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Polisi masih mengusut penyebab kematian selebgram asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) setelah melakukan operasi sedot lemak di klinik kecantikan di kawasan Beji, Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan, pihaknya telah memeriksa 10 saksi dalam kasus tersebut. Mulai dari dokter rumah sakit hingga RT/RW setempat.

"Jadi kita sudah memeriksa sekitar 10 orang saksi, baik dari dokter yang menangani, dokter yang mendampingi, juga dokter yang menerima korban di rumah sakit yang setelah dilarikan dari klinik," ungkap Arya Perdana kepada wartawan, dikutip (30/7/2024).

"Juga beberapa orang yang memang tinggal di sekitar area situ, Pak RT dan Pak RW-nya, juga dari pihak keluarga korban. Ini sudah kita melakukan berita secara interogasi," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Arya, diketahui bahwa dokter yang melakukan operasi sedot lemak tidak memiliki spesialisasi di bidangnya. Dokter tersebut hanya pernah mengikuti pelatihan.

"Hasilnya adalah memang dokter yang bersangkutan bukan dokter spesialis, merupakan dokter umum. Terus beliau memang pernah mengikuti pelatihan untuk melakukan sedot lemak ini," tuturnya.

"Namun, dari hasil keterangannya, tidak memiliki izin praktik," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: