Trump Minta Yahudi AS Memilihnya jika Ingin Israel Aman

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 01 Agustus 2024 | 22:00 WIB
Trump minta Yahudi AS memilihnya  (Foto/X JD Vance)
Trump minta Yahudi AS memilihnya (Foto/X JD Vance)

BeritaNasional.com - Donald Trump meminta warga Yahudi Amerika Serikat untuk memilihnya pada pemilu November mendatang. Ia memperingatkan, jika Yahudi tidak memilih Trump maka Israel bisa dihancurkan oleh musuh-musuhnya.

Trump berbicara pada sebuah acara penggalangan dana pada hari Minggu di sebuah kota di New Jersey, yang memiliki populasi Yahudi yang cukup besar.

Dia mengeklaim, Partai Demokrat membenci Israel dan sebagian besar membenci orang-orang Yahudi.

“Kita harus memenangkan pemilu ini. Kita membutuhkan orang-orang Yahudi untuk memilih Trump. Jika Anda tidak memiliki orang-orang Yahudi yang memilih Partai Republik maka Anda tidak akan memiliki Israel untuk waktu yang lama,” kata Trump.

Trump juga berjanji untuk membantu Israel memenangkan perangnya melawan Hamas jika terpilih. Trump mengulangi pernyataannya bahwa serangan Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober, yang memicu perang di Gaza, tidak akan terjadi jika ia masih menjabat.

Menurut survei yang dilakukan oleh Pew Research Center, sebuah lembaga penelitian yang berbasis di Washington, mayoritas warga Yahudi AS secara konsisten memilih Partai Demokrat. 

Namun, Voice of America yang didanai pemerintah AS mencatat pada bulan Mei bahwa semakin banyak orang Yahudi yang mendukung Partai Republik dalam pemilu baru-baru ini. 

Dikutip dari RT, Pittsburg Jewish Chronicle mengutip sebuah survei terhadap para pemilih di New York pada bulan Februari yang menunjukkan, 53% pemilih Yahudi berniat untuk memilih Donald Trump pada bulan November.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: