Hyundai Catatkan 3.606 SPK Selama Perhelatan GIIAS 2024, Paling Banyak All-New KONA Electric

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 09:00 WIB
Peluncuran Hyundai All-New KONA Electric. (Foto/Hyundai).
Peluncuran Hyundai All-New KONA Electric. (Foto/Hyundai).

BeritaNasional.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatat ada 3.606 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha menyampaikan raihan positif tersebut semakin menegaskan komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan beragam pilihan produk, layanan, dan solusi inovatif yang mengutamakan kepuasan dan melebihi ekspektasi pelanggan. 

“Perhelatan GIIAS 2024 kali ini menjadi momentum yang spesial bagi Hyundai karena akhirnya kami secara resmi meluncurkan mobil listrik yang sudah mengadopsi tingkat konten lokal terbesar. Hal ini diwujudkan melalui all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari konsumen Indonesia. Hyundai juga akan terus mendorong penguatan sektor EV di Indonesia yang tentunya didukung oleh ekosistem yang lengkap mulai dari hulu hingga hilir,” kata Woojune Cha dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Senada, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kendaraan Hyundai sebagai pilihan utama.

Ia bilang Catatan positif di GIIAS 2024 ini menunjukkan semakin besarnya minat pelanggan terhadap solusi mobilitas Hyundai yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air. 

“Ke depan, kami akan memperkuat konsistensi kami untuk menghadirkan beragam pilihan produk yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan,”tuturnya.

Pada gelaran GIIAS kali ini, lini kendaraan listrik terbaru Hyundai, yaitu all-new KONA Electric dan IONIQ 5 N mendapat respon positif dari para pengunjung. Sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal, all-new KONA Electric menjadi bukti kepemimpinan perusahaan di sektor kendaraan listrik di Indonesia. 

Dilengkapi dengan ragam fitur inovatif dan jarak tempuh yang mumpuni, all-new KONA Electric menjadi magnet kuat bagi pengunjung di booth Hyundai pada perhelatan GIIAS 2024 dan mencatat sebanyak 627 SPK. Sehingga, total sejak periode pre-booking hingga perhelatan GIIAS 2024 kemarin, pemesanan all-new KONA electric sudah mencapai 4 digit. 

Selain itu IONIQ 5 N, mobil listrik high-performance, yang juga telah resmi hadir di Indonesia memukau para pengunjung dengan tampilan sporty serta fitur-fitur canggih khas Hyundai N yang mampu meraih 130 SPK.

Tidak hanya lini produk terbaru yang menjadi pusat perhatian, STARGAZER maupun IONIQ 5 tetap menjadi andalan dan menarik minta tinggi para pengunjung. STARGAZER merupakan lini MPV dari Hyundai yang konsisten menjadi pilihan bagi pengunjung yang menginginkan kendaraan dengan kapasitas kabin yang lapang dengan fitur lengkap yang membuat perjalanan keluarga nyaman dan aman. Pada GIIAS 2024, STARGAZER memperoleh catatan 1.191 SPK.

Kemudian IONIQ 5, sebagai mobil listrik yang pertama kali diproduksi di Indonesia, tetap menjadi produk yang banyak diincar pengunjung GIIAS ditengah semakin banyaknya pilihan mobil listrik di Indonesia dan mampu mencatatkan 453 SPK. Selain karena desainnya yang futuristik, IONIQ 5 menghadirkan deretan fitur canggih dan jarak tempuh mumpuni.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: