Densus 88 Tangkap Terduga Teroris, Wapres Minta Pencegahan Terorisme Ditingkatkan

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 20:07 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto/wapresri.go.id).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto/wapresri.go.id).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendukung langkah Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang terus memberantas teroris di Indonesia. Bahkan ia mengapresiasi langkah Densus 88 yang kembali berhasil menggagalkan aksi terorisme.

Diketahui Densus 88 meringkus HOK meringkus seorang terduga teroris berinisial HOK di Jalan Langsep, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur, pada Rabu malam (31/7/2024).

“Kita apresiasi pihak Densus yang bisa menangkap sebelum terjadinya ledakan. Kalau itu benar ya, itu (memang) harus diantisipasi sehingga tidak terjadi korban,” ujar Ma'ruf Amin dikutip dari laman Wapres, Sabtu (3/8/2024).

Setelah dilakukan pendalaman oleh Densus 88, HOK telah merencanakan aksi bom bunuh diri di dua tempat ibadah di Kota Malang.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin menyebutkan bahwa aksi terorisme di tanah air beberapa tahun terakhir sudah jarang terjadi. Menurutnya, hal ini karena upaya pencegahan yang dilakukan secara efektif.

“Saya kira kita sudah lama tidak ada (aksi) terorisme itu kan? Kita harapkan pencegahan untuk terjadinya terorisme terus dilakukan,” pintanya.

Ia pun menegaskan bahwa aksi terorisme adalah tindakan melanggar hukum dan dilarang dalam ajaran agama, sehingga harus diberantas.

“Dari Majelis Ulama Indonesia juga sudah ada fatwanya tentang terorisme. Oleh karena itu, kita harus terus menghapus atau menghilangkan terorisme,” tegasnya.

Terakhir, Ma'ruf Amin kembali mengapresiasi upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme di Indonesia oleh berbagai pihak, yang sudah sangat baik.

“Kalau dulu itu selalu ada ledakan, ini sekarang tidak,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: