Jalan-jalan di CFD, Anies: Ada Warga Curhat Susah Dapat Kerja di Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 04 Agustus 2024 | 15:37 WIB
Anies bertemu Jusuf Hamka saat CFD (Beritanasional/Lydia)
Anies bertemu Jusuf Hamka saat CFD (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day di Jakarta Pusat pada Minggu (4/8/2024).

Anies bercerita, ia senang bisa bertemu dengan banyak warga. Bahkan, ada beberapa warga yang bercerita kepadanya di CFD kali ini.

"Kegiatan ini yang sering kami sebut tempat ruang ketiga di mana warga bisa berinteraksi, bisa bersama-sama. Tadi kita senang sekali ketemu banyak warga. Banyak sekali yang diungkapkan dalam pertemuan itu," kata Anies kepada wartawan.

Anies mengungkapkan, cerita pertama yang ia terima saat CFD tersebut adalah soal guru yang berterima kasih karena PBB-nya masih digratiskan.

"Saya bertemu beberapa guru yang ketika ketemu dia cerita 'Pak terima kasih PBB-nya masih gratis sampai sekarang'. Bahkan ada yang cucu guru karena orang tuanya sudah pensiun sebagai guru dan rumahnya masih bebas PBB," ujar Anies.

Selanjutnya, cerita kedua adalah soal sulitnya mencari pekerjaan di Jakarta.

"Terus ketemu juga dengan beberapa yang menceritakan kondisi sulitnya ekonomi, sudah lulus tapi sulit cari pekerjaan, sudah magang tapi lama belum berubah menjadi pekerjaan, jadi ada yang seperti itu," ucap Anies.

Tak hanya itu, ada yang mengapresiasi transportasi umum di Jakarta.

"Tadi saya bertemu dengan satu orang yang bilang 'Pak Anies saya sudah satu setengah tahun tidak naik kendaraan pribadi lagi kalau kerjaan' dan dia menceritakan Jaklingko itu sangat berguna," cerita Anies.

"Teman-temannya yang ada di kanan kirinya terus nambahin. Soal CFD ini saya rasa ke depan kita perlu kembalikan suasana CFD menjadi lebih nyaman. Yang berjalan kaki dengan yang berlari, dengan yang bersepeda cepat, perlu dirapikan kembali. Supaya masing-masing leluasa," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: