Edy Rahmayadi ke Jakarta Cari Dukungan, Said Abdullah: Wajar

Oleh: Panji Septo R
Senin, 05 Agustus 2024 | 16:50 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (kanan) (Beritanasional/Elvis)
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (kanan) (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah angkat suara terkait kabar Edy Rahmayadi yang dikabarkan bakal mampir ke Jakarta untuk menyambangi markas PDIP. 

Said mengaku belum mendapat konfirmasi. Meski demikian, ia menilai langkah Edy untuk mampir ke Jakarta sebagai hal yang wajar guna mencari dukungan di Pilkada 2024.

"Kalau Pak Edy ke Jakarta bertemu dengan DPP PDIP, ya itu bagian dari silahturahmi untuk mendapat dukungan supaya PDIP mengusung. Kan biasa setiap calon roadshow," ujar Said di kompleks parlemen, Senayan, Senin (5/8/2024).

Ia tak menjawab terkait apakah PDIP bakal mengusung Edy dalam rangka menghambat bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution memenangkan kontestasi. 

Akan tetapi, dirinya mengingatkan agar Pilkada 2024 menjadi kontestasi yang sehat. Ia juga menilai kemenangan melawan kotak kosong sebagai hal yang biasa saja.

"Kami tidak melihat apakah Mas Bobby mau kotak kosong atau tidak, yang terpenting adalah ada kompetisi yang sehat di tingkat Pilgub di seluruh Indonesia di 38 provinsi," tuturnya.

"Bahwa pada akhirnya ada kotak kosong, katakanlah melawan kotak kosong gitu lho. Ya, kita memandangnya biasa-biasa saja," imbuhnya.

Meski demikian, ia mengingatkan soal partai politik berhak mencalonkan tokohnya masing-masing, khususnya PDIP yang bisa mengusung calon sendiri.

Ia mengatakan, PDIP bakal mengusung tokoh yang berbeda dari jagoan Jokowi. Akan tetapi, ia menilai hal tersebut bukan berarti melakukan perlawanan terhadap pemerintahan.

"Kalau PDIP punya calon berbeda dengan Bapak Presiden Jokowi. Tiba-tiba kemudian dianggap bahwa PDIP melawan Jokowi. Padahal kebijakan berbeda itu sesuatu yang normal," kata dia.

Menurutnya, demokrasi memberikan tempat untuk berbagai perbedaan. Said juga mengatakan PDIP punya pola rekrutmen yang berbeda guna menghasilkan calon gubernur yang tepat. 

"Insya Allah PDIP akan mengeluarkan calon sendiri sebatas kemampuan yang akan dilakukan," ujar Said.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: