PDIP Pastikan Usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

Oleh: Panji Septo R
Senin, 05 Agustus 2024 | 16:56 WIB
PDIP pastikan usung Airin-Ade Sumardi (Beritanasional/Panji)
PDIP pastikan usung Airin-Ade Sumardi (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengonfirmasi soal pihaknya yang bakal mencari bakal calon wakil gubernur Banten 2024 untuk mendampingi Airin Rachmi Diany.

"Betul, Insya Allah orang keduanya (wakil) dari PDIP. Mbak Airin dari Golkar," ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (5/8/2024).

Menurutnya, hal tersebut merupakan keniscayaan lantaran pihaknya bisa mengusung tokoh yang sama dengan Partai Golkar di Pilkada Banten 2024.

"Di satu titik bisa bersama, di titik lain Golkar tidak bisa bersama. Karena setiap kabupaten kota provinsi punya keunikan masing-masing," tuturnya.

Said mengatakan, Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi bakal menemani Airin untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.

"Yes (Ade Sumardi), yes, betul," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus sudah mengonfirmasi soal koalisi Golkar dan PDIP bakal mengusung Airin.

"Yes, sampai hari ini kita akan (koalisi) dengan Golkar. Airin, yes. PDIP dengan Golkar, yes," kata Deddy.

PDIP hampir dipastikan akan bekerja sama dengan Partai Golkar untuk menghadapi Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Hanya kekuatan dari luar yang bisa menggagalkan.

"Kecuali ada yang mau cawe-cawe maksain," ucap Deddy.

Diketahui, saat ini mayoritas partai di Banten telah mendukung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Ada enam partai, yaitu Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, PSI, serta PKS. Sisa Golkar dan PDIP saja yang belum berkoalisi.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: