Ada Produk Indonesia di Balik Kesuksesan An Se Young Raih Emas di Olimpiade 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 06 Agustus 2024 | 13:30 WIB
Tunggal putri Korea An Se Young bersama pelatihnya, Rony Agustinus. (Foto/Inst An Se Young)
Tunggal putri Korea An Se Young bersama pelatihnya, Rony Agustinus. (Foto/Inst An Se Young)

BeritaNasional.com - Si Anak Ajaib dari Korea Selatan sukses membuat mata dunia terperangah dengan menyabet medali emas Olimpiade Paris 2024 di usia 22 tahun.

Dialah tunggal putri bulu tangkis An Se Young yang menang atas wakil China He Bing Jiao dengan skor 21-13, 21-16 pada pertandingan partai puncak yang digelar di La Chapelle Arena tersebut pada Senin (5/8/2024).

Pencapaian ini menandai pertama kalinya ada tunggal putri Korea Selatan yang memenangi medali Olimpiade sejak emas yang diraih Bang Soo Hyun pada Olimpiade Atlanta 1996.

Ternyata, kesuksesan tunggal putri nomor satu dunia meraih emas Olimpiade Paris 2024 itu tak lepas dari tangan dingin sang juru taktik produk Indonesia bernama Rony Agustinus.

Pria asal Indonesia tersebut memiliki andil atas pencapaian An Se Young (ASY) karena menjadi bagian dari juru taktik pada perhelatan ini.

Rony juga berperan besar mengantarkan ASY mengalahkan wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di babak semifinal Olimpiade Paris 2024 di Adidas Arena pada Sabtu (4/8/2024) dengan rubber game 11-21, 21-13, 21-16.

Saat ASY menghadapi Gregoria, Rony turut merasakan ketegangan. Sebab, anak asuhnya menghadapi menghadapi wakil dari negaranya sendiri. 

"Ya, ini Olympic, semua pemain akan merasakan ketegangan dan beban yang sama," tuturnya yang dikutip dari laman MK, media Korsel. 

Rony juga memuji Gregoria yang bisa memberikan perlawanan hebat kepada ASY yang notabene tunggal nomor satu dunia.

"Kedua pemain saya rasa sudah bermain sangat baik dan keinginan untuk menang pun sama-sama besar," ujar pria yang pernah menjadi bagian tim Piala Thomas 2002 itu.

Rony dalam mendampingi setiap pertandingan yang dihadapi ASY memberikan motivasi dan semangat.

‘’Saya berusaha lebih enjoy dan terus fighting Tidak ada kata menyerah karena pertandingan belum selesai," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: