Pendamping Ridwan Kamil Bisa Berasal dari Partai Baru KIM Plus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 10:55 WIB
Kader partai Golkar Ridwan Kamil. (Foto/Jabar Provinsi).
Kader partai Golkar Ridwan Kamil. (Foto/Jabar Provinsi).

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) tengah mencari pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, pihaknya terbuka memasangkan Ridwan Kamil dengan kader dari partai yang akan bergabung dengan KIM plus.

"Saya kan kemarin ngomong ada KIM plus, tentunya kalau ada KIM plus yang bareng di pilkada DKI tentunya kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan wakil dari partai koalisi yang sekarang, KIM plus itu tentunya ada," ujar Dasco kepada wartawan, dikutip Rabu (7/8/2024).

Nama-nama bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil masih dilakukan pendalaman. Sehingga belum bisa disampaikan ke publik.

"Ya ini belum bisa diumumkan ke publik, ini kan sedang dilakukan pendalaman terhadap nama-nama cawagub yang masuk," ujar Dasco.

Partai yang akan bergabung dengan KIM Plus juga belum bisa diungkap. Dasco mengatakan, komunikasi itu masih berjalan.

"Ya kita tentunya kalau ngomong KIM dengan plus tentunya kan sudah ada komunikasi dengan partai yang tadinya di luar KIM yang sekarang bersama-sama dengan KIM. Nah apa itu komunikasinya? Mohon bersabar," ujar Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: