Pemprov DKI Uji Coba Makan Gratis, Anggarannya dari BUMD

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 07 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Heru mengatakan, uji coba makan gratis pakai dana dari BUMD (Beritanasional/Lydia)
Heru mengatakan, uji coba makan gratis pakai dana dari BUMD (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba makan siang bergizi gratis pada Senin (12/8/2024) pekan depan. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, uji coba ini akan berjalan terpisah dengan kegiatan dari Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Heru mengatakan, pelaksanaan uji coba makan gratis ini akan menggunakan dana dari BUMD. Adapun salah satu BUMD yang ditunjuk adalah Dharma Jaya.

"Jadi nanti kami uji cobanya, kami kan ada namanya BUMD itu Dharma Jaya. Mereka juga bisa melakukan kegiatan itu, dengan masyarakat sekitar juga bisa. Nanti kita lihat. Yang terpenting adalah makanan itu bergizi," kata Heru kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Heru mengatakan, tempat yang akan dilalukan uji coba adalah SD di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Meski demikian, Heru tak merinci sekolah mana yang akan menjadi tempat sosialisasi program tersebut.

"Saya akan mulai mencoba uji coba. Ada beberapa SD di Cakung, ada SD di Jakarta Selatan. Saya (uji coba di) SD ya, uji coba, nanti teman-teman BUMD bantu bergiliran, kita uji coba untuk makan gratis. Nanti waktunya, saya akan juga hadir," ujar Heru.

Seperti yang diketahui, makan siang bergizi gratis ini merupakan program dari Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Beberapa waktu ini Gibran tengah melakukan uji coba makan siang bergizi gratis di Tangerang, Banten. Terakhir, ia meninjau uji coba di SDN 4 Tangerang pada Senin (5/8/2024). 

Menu makan hari itu adalah nasi putih, sayuran, telur fuyunghai, buah, dan satu kotak susu UHT tawar.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: