Sekjen PAN Yakin Elektabilitas Ridwan Kamil Bakal Naik sebagai Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 17:41 WIB
Politisi partai Golkar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo).
Politisi partai Golkar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno tidak masalah elektabilitas Ridwan Kamil masih lebih rendah daripada Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Eddy menyinggung elektabilitas Anies yang juga rendah ketika maju di Pilkada Jakarta 2017.

"Waktu Anies Baswedan maju di tahun 2017 itu juga elektabilitasnya 3 persen. Tapi bisa melonjak kok," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu(7/8/2024).

Eddy yakin Ridwan Kamil mampu meningkatkan elektabilitasnya dalam waktu tiga bulan. Apalagi saat ini Ridwan Kamil banyak menjadi sorotan.

"Jadi saya kira waktu yang tersisa 3 bulan ini masih bisa dimanfaatkan secara baik, apalagi Pak Ridwan Kamil itu kan sangat gencar berada di bawah sorotan media apalah media teman-teman elektronik atau media sosial," kata Eddy.

Sementara itu, Eddy memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Sebab, Dedi Mulyadi yang dipastikan bakal maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Ya nama-nama yang beredar kan misalnya Jakarta Ridwan Kamil, di Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi, ya saya kira itu adalah nama-nama yang memang sudah diusung oleh KIM di awal," kata Eddy.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: