PAN Pastikan NasDem, PKB, dan PKS Bakal Jadi Anggota KIM Plus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 18:48 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (BeritaNasional/Ahda)
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memastikan ada tiga partai yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Tiga partai yang akan menjadi kekuatan KIM Plus itu adalah Partai NasDem, PKB, dan PKS.

"Kalau adanya KIM Plus itu, siapa pun partainya, apakah tambahannya itu melibatkan partai-partai di luar KIM seperti NasDem, PKB, atau PKS, tentu itu merupakan tambahan vitamin untuk kami," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Tambahan kekuatan partai politik dalam KIM akan memperkuat kerja sama politik di sejumlah daerah strategis Pilkada 2024 seperti di Jakarta dan Jawa Barat.

"Terutama menghadapi pilkada di tempat-tempat yang strategis, ya seperti di Jakarta, Jawa Barat itu strategis. Kami berharap kita bisa membangun kerja sama dan kebersamaan kita," ujar Eddy.

Namun, sampai saat ini, KIM Plus belum resmi terbentuk. Komunikasi intens terus dilakukan dengan partai-partai yang bakal diajak bergabung.

"Tentu, kami masih menunggu hasil dari partai-partai itu, kemudian melakukan kajian terhadap pilkada-pilkada yang ada," kata Eddy.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: