Alasan Bima Arya Mundur dari Pencalonan Gubernur Jabar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 13:30 WIB
Eddy Soeparno jelaskan alasan Bima Arya mundur  (Beritanasional/Ahda)
Eddy Soeparno jelaskan alasan Bima Arya mundur (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya mengundurkan diri dari pencalonan Gubernur Jawa Barat. Alasannya karena PAN akan mengikuti keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam pencalonan gubernur Jawa Barat.

"Nah mungkin dengan membaca keputusan partai demikian, Kang Bima berpandangan bahwa setelah baik tidak meneruskan lagi. Apa namanya, kiprahnya, ikhtiarnya untuk di pilgub Jabar," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno ketika dihubungi, Kamis (8/8/2024).

KIM mengambil keputusan akan memasangkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. Tokoh yang mendampingi adalah kader Partai Golkar.

"Yaitu karena ada pengumuman bahwa dari teman-teman Gerindra, bahwa nanti di Jawa Barat Golkar dengan Gerindra yang akan kemudian bersama-sama mengajukan cagub dan cawagubnya," kata Eddy.

Sementara, PAN akan menyiapkan Bima Arya untuk kesempatan berikutnya. Setiap kader PAN yang memiliki kapasitas dan loyalitas tinggi akan disiapkan untuk mengabdi di masyarakat.

"Kita akan formulasikan untuk kader-kader PAN yang memiliki kapasitas dan loyalitas yang tinggi, untuk nanti mereka kita persiapkan langkah selanjutnya untuk melakukan pengabdian di masyarakat," kata Eddy.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: