Demokrat Resmi Usung Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut 2024

Oleh: Mufit
Jumat, 09 Agustus 2024 | 07:02 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat memberikan rekomendasi ke Bobby Nasution dan Surya. (BeritaNasional/Mufit).
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat memberikan rekomendasi ke Bobby Nasution dan Surya. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Hal itu, menyusul Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi Bobby-Surya di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Usai diberikan rekomendasi, Bobby menyampaikan rasa terima kasih kepada kepada AHY atas kepercayaan mendukungnya bersama Surya di Pilgub Sumut.

“Kami sangat berterimakasih apalagi setelah mendapat rekomendasi dari Demokrat mudah-mudahan semangat Mas AHY bisa kami bawa ke Sumatera Utara,” kata Bobby usai mendapat rekomendasi di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Bobby mengakui partai berlambang Mercy ini telah banyak memberikan kontribusi kepadanya, lewat beberapa mentor politik selama dirinya menjabat sebagai wali kota Medan.

“Karena kami yakin kontribusi Partai Demokrat di Sumatera Utara bukan suatu yang main-main. Mohon izin mas AHY di belakang ini sebelumnya banyak senior Demokrat yang menjadi guru saya,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, AHY berharap dengan rekomendasi yang diberikan Bobby Afif Nasution dan Wakilnya Surya bisa membawa perbaikan untuk masyarakat Provinsi Sumatera Utara.

“Memimpin Kota Medan tentu menjadi etalase, dari satu kota dan memimpin. Energi muda bung muda yang Bung Bobby miliki Partai Demokrat optimis bisa memajukan Sumatera Utara lima tahun ke depan,” ucap AHY.

Berikut nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung Partai Demokrat pada Pilkada 2024:

Pertama Calon Gubernur Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan dan Wakilnya Mayor TNI Purn, Suratno, bakal Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Hj. Mian.

Kemudian, bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan Wakilnya Aryoko, bakal Calon Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan wakilnya Vasko Ruseimy.

Selanjutnya, bakal Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakilnya Hadi Mulyadi, bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) dan Wakilnya, Mayjen Purn. Salim S. Mengga.

Yang terakhir Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara Bobby Afif Nasution sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Surya. 

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: