Bicara soal Wakilnya di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Sebut Diserahkan ke Non-Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 07:28 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil memastikan akan mengambil calon wakil gubernur dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) selain Partai Golkar. Ia menyerahkan kepada koalisi siapa yang mau menjadi pendampingnya.

"Domainnya itu domain perbincangan level koalisi. Kan Golkarnya udah saya, jadi kita enggak membahas lagi wakil Golkar karena wakilnya udah di saya, maka wakilnya diserahkan ke non-Golkar di koalisi," katanya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Karena itu, Golkar memindahkan penugasan kepada Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur Jakarta menjadi Jawa Barat.

"Tapi wakilnya pasti bukan Golkar, makanya pak Jusuf Hamka yang tadinya kan kalau saya enggak, beliau masuk, kan sekarang agak berubah malam ini," kata Ridwan.

Mantan gubernur Jawa Barat ini juga tidak memberikan saran kepada Ketum Golkar terkait nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi di Jakarta. Ridwan akan menerima siapapun yang menjadi wakil.

"Jadi siapapun nanti dijodohkan oleh koalisi kepada saya, saya mah sudah teruji terbukti insyaallah harmonis," ujar Ridwan.

Masalah wakil ini juga bukan domain Ridwan Kamil menentukan. Ia menyerahkan kepada partai koalisi yang mengambil keputusan.

"Belum, jadi wilayah wakil pun bukan domain saya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: