PKS: Besar Kemungkinan Anies Baswedan Gagal Maju sebagai Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 11:30 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Sekjen PKS Zainudin Paru mengatakan, Anies Baswedan kemungkinan gagal maju sebagai calon gubernur Jakarta. Karena Anies gagal mendapatkan dukungan partai politik.

PKS memberikan Anies tenggat waktu 4 Agustus 2024 untuk mendapatkan tiket dukungan dengan menggenapkan 4 kursi yang kurang. Tetapi, Anies tidak mampu mendapatkan partai koalisi sampai tenggat waktu tersebut.

"Karena baru dapat SK usungan dari PKS, Anies dan Sohibul Iman (AMAN) kemungkinan gagal jadi Cagub/Cawagub DKJ," ujar Zainudin dalam keterangannya, Jumat (9/8/2024).

"Dengan telah lewatnya tenggat waktu 4 Agustus 2024 bagi Anies untuk mendapatkan partai koalisi agar menggenapkan 4 kursi PKS dari 22 kursi syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah," sambungnya.

Zainudin memastikan dalam dua hari mendatang, PKS akan mengumumkan siapa calon gubernur Jakarta yang akan diusung. Sekretaris Tim Seleksi Calon Kepala Daerah PKS ini belum mengungkap siapa yang akan diusung.

"Kemungkinan dalam waktu satu dua hari kedepan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ yang akan diusung oleh PKS," katanya.

PKS pun menyampaikan terima kasih kepada Anies atas kebersamaan selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta. PKS mendoakan yang terbaik untuk Anies.

"Kita saling mendoakan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhtiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal sholeh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta ke depan," ujar Zainudin.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: