David de Gea Sepakat Gabung Fiorentina dengan Durasi Kontrak 1 Tahun

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 13:45 WIB
Kiper anyar Fiorentina, David de Gea. (foto/laman resmi Fiorentina)
Kiper anyar Fiorentina, David de Gea. (foto/laman resmi Fiorentina)

BeritaNasional.com - Klub Serie A Fiorentina melalui laman resminya mengumumkan penandatanganan kontrak David de Gea.

Mantan pemain Manchester United itu resmi berseragam tim berjuluk La Viola musim ini. DIketahui, penjaga gawang asal Spanyol tersebut sempat menganggur selama sekitar satu tahun setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Man United pada musim panas 2023.

‘’ACF Fiorentina telah mengumumkan penandatanganan David de Gea Quintana,’’ tulis Fiorentina di laman resminya yang dikutip pada Sabtu (10/8/2024).

Menurut laporan ESPN, pemain berusia 33 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Diketahui, De Gea lahir di Madrid pada 7 November 1990. Dia merupakan lulusan akademi Atletico Madrid sebelum masuk ke tim utama, memenangkan Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Menjelang musim 2011/2012, dia gabung Manchester United dengan memenangkan satu Liga Primer, satu Liga Europa, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan tiga Community Shield. 

Ia tampil sebanyak 545 kali untuk klub tersebut-lebih banyak dari pemain asing lainnya-dan menempati peringkat pertama dalam hal clean sheet di United, dengan 190 kali.

De Gea juga telah mewakili Spanyol sebanyak 45 kali dan memenangkan Kejuaraan Eropa U-21.

Fiorentina juga bakal memperkenalkan rekrutan anyarnya itu pada Senin (12/8/2024) di Rocco B. Commisso Viola Park.

''Penjaga gawang baru kami akan diresmikan pada tanggal 12 Agustus pukul 14.00 di Wind3 Media Center di Rocco B. Commisso Viola Park,'' tulisnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: