Partai Golkar Akan Tentukan Plt Ketua Umum 13 Agustus 2024

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:28 WIB
Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketua Umum Golkar. (BeritaNasional/Doc. Golkar)
Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketua Umum Golkar. (BeritaNasional/Doc. Golkar)

BeritaNasional.com -  Partai Golkar memastikan bakal segera menentukan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum. Keputusan tersebut dijadwalkan akan diumumkan dalam rapat pleno pada Selasa, 13 Agustus 2024.

"Kami menargetkan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam dua hari ke depan, yaitu pada 13 Agustus 2024. Di forum pleno tersebut nanti akan ditentukan siapa Plt Ketua Umum yang akan menjalankan tugas-tugas Ketua Umum hingga mengantarkannya kepada Munas tahun 2024," ujar Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2024) malam.

Menurut Ace, Golkar adalah partai berpengalaman, sehingga langkah yang diambil Airlangga Hartarto yang mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar pun sebagai dinamika partai yang sangat dihormati.

"Dan sekali lagi tentu kami sangat menghargai keputusan pribadi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dan memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada beliau yang telah berhasil memimpin Partai Golkar sehingga menjadi pemenang kedua dalam pemilu tahun 2024," ucap Ace.

Ace juga berharap kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh Tanah Air untuk tetap menjaga kondusivitas dan kekompakan.

"Kita jaga suasana kondusif Partai Golkar, tetap menjaga soliditas dan solidaritas untuk berkontribusi menjalankan agenda-agenda politik kita," tandasnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan mendalam untuk menjaga integritas Partai Golkar dan memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang.

"Pengunduran diri ini dilakukan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat," kata Airlangga dalam pernyataan video.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: