PKB Bakal Umumkan Calon Kepala Daerah Jagoannya Sebelum Muktamar ke-6 Digelar

Oleh: Panji Septo R
Senin, 12 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Jazilul mengatakan, pihaknya bakal mengumumkan sosok yang didukung dalam Pilkada Jakarta (Beritanasional/Panji)
Jazilul mengatakan, pihaknya bakal mengumumkan sosok yang didukung dalam Pilkada Jakarta (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengumumkan seluruh calon kepala daerah jagoannya sebelum Muktamar ke-6 yang digelar 24-25 Agustus 2024.

Menurut Waketum PKB Jazilul Fawaid, pengumuman itu bakal dibarengi dengan penyerahan surat tugas kepada para calon untuk berkompetisi di Pilkada 2024.

"Calon-calon kepala daerah memang sudah diagendakan waktunya, sebelum muktamar," ujar Jazilul di kompleks parlemen, Senayan, Senin (12/8/2024).

Jazilul mengatakan, pihaknya bakal mengumumkan sosok yang akan didukung dalam Pilkada Jakarta 2024 dalam kesempatan tersebut. 

"Termasuk Jakarta dan lokasi-lokasi atau kab kota yang sudah diputuskan tentunya. Mudah-mudahan sebelum muktamar Jakarta sudah diputuskan," tuturnya. 

Sebelumnya, Jazilul mengatakan, Muktamar ke-6 bakal dilaksanakan sebelum Pilkada 2024, hal itu diputuskan dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas) yang digelar PKB di JCC.

"Mukernas memutuskan menggelar Muktamar PKB yang ke-6 pada akhir tahun setelah pelaksanaan pilkada serentak 2024," kata dia.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: