PKB Belum Tentukan Sikap di Pilgub Jakarta 2024, Nasib Anies Bagaimana?

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 13 Agustus 2024 | 14:11 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum menentukan sikap terkait Pilkada Jakarta 2024. Menurut Wasekjen PKB Syaiful Huda, Anies Baswedan baru mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta.

"PKB belum menentukan sikap soal DKI Jakarta. Di desk pilkada DPP, belum kita bahas ajuan dari teman-teman DPW PKB DKI Jakarta," ujar Huda di DPP PKB, Senin (12/8/2024).

Ia juga mengaku tak memberikan tenggat waktu kepada Anies untuk mencari teman berkoalisi agar mantan gubernur Jakarta itu bisa ikut dalam Pilkada 2024.

“Kita nggak mungkin ngasih deadline ke Mas Anies ya, karena kita belum menentukan,” tuturnya.

“Yang sudah mengajukan kan teman-teman di DKI Jakarta. Nah setelah diajukan, terus kemudian tau-taunya di paling bawah ini, tumpuk-tumpuk, jadi belum sempat dibahas,” imbuhnya.

Meski demikian, Huda mengatakan pihaknya tak kesulitan dalam menentukan calon kepala daerah di Jakarta.

“Enggak, bagi PKB nggak sulit juga sih. Ini soal prioritas mana yang harus didahulukan aja,” kata dia.

Menurut Huda, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi di beberapa daerah. Ia mengatakan Jakarta bakal mendapat gilirannya dalam waktu yang belum ditentukan.

“Kemarin kan kita sudah mengeluarkan BK1 KWK di provinsi mana, kabupaten mana, pada gilirannya nanti jatahnya di DKI,” ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: