Agus Gumiwang Mengerucut Jadi Plt Ketum Partai Golkar

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 13 Agustus 2024 | 18:41 WIB
Wakil Ketua UmumPartai Golkar Adies Kadir. (BeritaNasional/Panji Septo)
Wakil Ketua UmumPartai Golkar Adies Kadir. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Waketum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan nama Agus Gumiwang Kartasasmita sudah mengerucut untuk menggantikan Airlangga Hartarto sebagai Plt Ketua Umum.

"Ini malu-malu semua mau ngomong kan, tapi sementara ini memang mengerucut ke Pak AGK, Agus Gumiwang Kartasasmita. Itu mengerucut ke sana," ujar Adies di DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024).

Menurut Adies, agenda rapat pleno Partai Golkar malam ini akan menentukan tanggal rapat pimpinan (rapim). Adies mengatakan pihaknya akan menentukan tanggal musyawarah nasional (munas) saat rapim tersebut.

"Ya, jadi malam ini dalam rapim akan ditentukan tanggalnya, kemudian nanti rapim menentukan apakah munaslub atau munas dipercepat," tuturnya.

Adies mengaku belum mengetahui kapan munas dilakukan. Akan tetapi, ia memastikan munas akan terjadi sebelum pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 27 Agustus.

"Tentunya, kalau kita lebih cepat pasti sebelum tanggal 27, ya paling tidak seminggu sebelumnya. Agar roda organisasi tetap berjalan, dan pendaftaran juga bisa lancar," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: