KIM Deklarasi Cagub-Cawagub Jakarta pada 19 Agustus, RK-Suswono Sudah Pasti?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Beritanasional/Oke Atmaja)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat untuk mengumumkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta pada Senin (19/8/2024). KIM akan menyampaikan siapa yang akan mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta.

"Secara resminya kami sepakat akan mengumumkan pada 19 Agustus kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Sementara itu, nama Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono sudah disebut akan mendampingi Ridwan Kamil. Dasco mengatakan akan secara resmi disampaikan pada 19 Agustus.

"Ya, itu kan nama yang beredar. Ada juga ya tadi mungkin Pak Zul sudah ngomong, tapi pokoknya kami resminya umumkan pada tanggal 19 siang atau sore," kata Dasco.

Wakil ketua DPR ini mengungkapkan KIM sudah menyepakati satu nama calon gubernur dan satu nama calon wakil gubernur. Partai-partai yang akan hadir bersama-sama untuk mengumumkan.

"Ya, nanti untuk mengumumkannya apakah kemudian berapa partai atau semua partai kami rencanakan nanti," kata Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: