KIM Targetkan Pendamping Dedi Mulyadi di Jawa Barat Rampung sebelum Tanggal 19 Agustus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 15:43 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat masih digodok oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dasco belum mengungkap kapan akan deklarasi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat dari KIM.

"Sedang digodok sekarang," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

KIM menargetkan akan menyelesaikan masalah Pilgub Jawa Barat sebelum tanggal 19 Agustus 2024. Sehingga bisa bersamaan dengan pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta pada 19 Agustus.

"Mudah-mudahan tanggal 19 sudah ada, udah selesai mudah-mudahan," kata Dasco.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat untuk mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta pada Senin 19 Agustus 2024. KIM akan menyampaikan siapa yang akan mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

"Secara resminya kami sepakat akan mengumumkan pada tanggal 19 Agustus kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco.

Sementara, nama Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono sudah disebut akan mendampingi Ridwan Kamil. Dasco mengatakan, akan secara resmi disampaikan pada tanggal 19 Agustus.

"Ya itu kan nama yang beredar, ada juga ya tadi mungkin Pak Zul sudah ngomong, tapi pokoknya kita resminya umumkan tanggal 19. Siang atau sore," kata Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: