5 Fakta Terungkap setelah Laga Real Madrid vs Atalanta di Piala Super Eropa 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 11:30 WIB
Real Madrid juara Piala Super Eropa 2024. (Foto/laman resmi Real Madrid)
Real Madrid juara Piala Super Eropa 2024. (Foto/laman resmi Real Madrid)

BeritaNasional.com - Ada sejumlah fakta menarik setelah laga Real Madrid vs Atalanta di Piala Super Eropa 2024 berlangsung di National Stadium Warsawa, Polandia, pada Kamis (15/8/2024) dini hari WIB.

Fakta ini di antaranya mengungkap beberapa rekor yang berhasil diraih Real Madrid dan sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Berikut 5 fakta yang dihimpun dari laman resmi UEFA.com:

Real Madrid sekarang menjadi klub tersukses dalam sejarah Piala Super setelah mengklaim gelar keenam yang memecahkan rekor.

Ini juga merupakan penampilan kesembilan Madrid di Piala Super (M6 K3) yang menyamai rekor, sehingga mereka menyamai rekor Barcelona.

Carlo Ancelotti adalah pelatih pertama yang mencatat lima kemenangan Piala Super, setelah sebelumnya mengawasi kemenangan Milan pada tahun 2003 dan 2007 serta keberhasilan Madrid pada tahun 2014 dan 2022.

Ancelotti adalah salah satu dari lima orang yang mengangkat trofi sebagai pemain dan pelatih, bersama Pep Guardiola, Diego Simeone, Luis Enrique dan Zinédine Zidane.

Carvajal dan Luka Modrić adalah pemain pertama yang mencatat lima kemenangan Piala Super, dan dua pemain pertama yang tampil dalam enam edisi.

Real Madrid sukses menjuarai Piala Super UEFA untuk kali keenam dengan mengalahkan Atalanta di National Stadium Warsawa, Polandia, pada Kamis (15/8/2024) dini hari WIB.

Gol Federico Valverde pada menit ke-59 dan pemain debutan Kylian Mbappe (‘68) membawa tim berjuluk Los Galacticos ini memecahkan rekor juara enam kali dengan mengalahkan Atalanta di National Stadium Warsawa.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: