Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta, Heru Budi Siap Rogoh Kocek Pribadi

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 15:12 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia).
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono siap menyisihkan anggaran uang operasionalnya untuk uji coba program makan bergizi gratis di Jakarta.

Heru berujar, dia akan menyisihkan uang sebesar Rp8 juta untuk uji coba pertama. Menurutnya, anggaran demi generasi muda bukanlah hal yang mahal.

"Kalau saya kan kalimatnya makan gratis, jadi kesempatan saya untuk melihat adik-adik sekolah itu SD. Sementara SD itu makan siang gratis, kan nggak mahal Rp15.000. Anggaran operasional gubernur juga bisa kasih itu. Dari anggaran saya operasional gubernur," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota, dikutip Kamis (15/8/2024).

Heru berujar, anggaran untuk program milik Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini juga bisa diperoleh dari BUMD dengan skema CSR.

"Sebagai contoh, itulah saya menggunakan operasional gubernur dan setelah itu teman-teman BUMD dengan niatnya sendiri ingin memberikan contoh itu melalui CSR-nya. Ya nggak masalah di Jakarta," ujar Heru.

"(Oleh karena itu, anggarannya) tidak disiapkan. (Tinggal dilihat) sekali datang, butuhnya berapa, saya keluarkan. Misalnya untuk tahap pertama saya hitung kurang lebih Rp5-8 juta," tambahnya.

Nantinya, lanjut Heru, uji coba akan dilakukan usai perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Setelah 17-an besok (uji coba). Saya masih ada (acara) 17 Agustus. Nanti begitu selesai, mungkin tanggal 18, hari Senin besok," ucap Heru.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: