Hasto Minta Pemeriksaan Ulang KPK Dijadwalkan pada 20 Agustus

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 15 Agustus 2024 | 14:23 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (BeritaNasional/Panji Septo)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terkait kasus korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Menurutnya, KPK telah menyepakati untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan yang akan berlangsung di markas lembaga antirasuah pada 20 Agustus 2024.

“Akhirnya tadi disepakati untuk dijadwalkan ulang pada tanggal 20 Agustus, hari Selasa, jam 10.00 pagi,” ujar Hasto di Gedung Merah Putih, Kamis (15/8/2024).

Ia berjanji akan memberikan keterangan dan informasi yang dibutuhkan KPK dengan jujur saat pemeriksaan nanti.

“Sehingga nanti saya akan datang untuk memberikan keterangan yang diperlukan dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Hasto dijadwalkan pada Jumat (19/7/2024). Namun, ia tidak hadir dalam panggilan KPK karena harus memimpin rapat pilkada.

“Kemarin kami mohon maaf, bahwa kami tidak bisa menghadiri karena saya memimpin rapat Pilkada,” kata dia.

Menurutnya, surat tersebut sudah diterima sejak Minggu lalu. Akan tetapi, surat itu diterima oleh supirnya dan tidak dilaporkan mengenai panggilan lembaga antirasuah tersebut kepada dirinya.

“Saya sendiri baru tahu pagi hari, suratnya sudah seminggu katanya. Saat itu saya sedang tugas di Jogja, diterima driver kami dan tidak ada laporan, sehingga saya tidak tahu,” ucap Hasto.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: