Bamsoet, Agus Gumiwang, & Bahlil Akan Bermusyawarah soal Siapa yang Jadi Ketum Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:15 WIB
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang saat memberikan keterangan di DPP Golkar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang saat memberikan keterangan di DPP Golkar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkapkan penentuan calon ketua umum (Ketum) Golkar akan dilakukan secara musyawarah.

Ada tiga calon ketua umum yang menggantikan Airlangga Hartarto. Yaitu, Bamsoet, Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Saya, Bahlil, dan Agus Gumiwang. Jauh sebelumnya kami sepakat akan maju bersama-sama. Nah, nanti kami bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Ketiga elite Golkar ini akan bertemu dalam waktu dekat untuk berembuk terkait siapa yang akan menjadi ketua umum Golkar.

"Jadi, kami belum bertemu lagi untuk berembuk siapa di antara kami bertiga yang akan menjadi ketua umum. Kami akan bangun kesepakatan," kata Bamsoet.

Munaslub Partai Golkar bakal digelar pada 20-21 Agustus 2024. Akan dibuka Rapimnas pada hari pertama, kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan Munas.

"Munas akan diselenggarakan pada 20 Agustus sampai 21 dimulai dengan rapimnas kemudian disusul dengan munasnya," kata Bamsoet.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: