Cak Imin Mengaku Belum Dapat Kabar Deklarasi Cagub Jakarta dari KIM

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:00 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkap belum mendapatkan kabar dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tentang pengumuman pasangan calon gubernur Jakarta pada 19 Agustus. 

PKB sampai saat ini belum mengambil kesimpulan apakah akan bersama KIM di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Sampai sekarang belum ada kabar," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Cak Imin mengatakan desk Pilkada PKB masih terus bekerja terkait pencalonan gubernur di Jakarta. Kata dia, bakal calon gubernur yang akan didukung PKB diputuskan dalam satu atau dua hari ke depan.

"Ya kita tunggu saja. Desk pilkada pilkada sedang bekerja. Kami akan sampai pada kesimpulan 1-2 hari ini," katanya.

Sementara itu, sampai hari ini, DPW PKB Jakarta mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai calon gubernur. DPP PKB belum juga mengambil keputusan apakah bakal mengusung Anies.

"Belum ada kepastian," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat untuk mengumumkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta pada Senin (19/8/2024). 

KIM akan menyampaikan siapa yang akan mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta.

"Secara resminya, kami sepakat mengumumkan pada 19 Agustus kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Sementara itu, nama Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono sudah disebut akan mendampingi Ridwan Kamil. Dasco mengatakan akan secara resmi disampaikan pada 19 Agustus.

"Ya, itu kan nama yang beredar. Ada juga ya tadi mungkin Pak Zul sudah ngomong, tapi pokoknya kami resminya umumkan pada tanggal 19 siang atau sore," kata Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: