Megawati Tak Ikut Upacara HUT RI di IKN, Hasto: Puan Mewakili

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:09 WIB
Hasto pastikan Megawati tidak ke IKN (Beritanasional/Lydia)
Hasto pastikan Megawati tidak ke IKN (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hasto mengatakan, Mega bakal menjadi inspektur upacara di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Undangan dari Presiden RI terhadap Bu Megawati Soekarnoputri telah diterima melalui Bapak Pramono Anung selaku Menteri Sekretaris Kabinet," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

"Pada saat bersamaan, dari pengurus satgas partai, DPC, dan DPD mengharapkan kehadiran Bu Megawati untuk berkenan menjadi inspektur upacara di sekolah partai, di depan Masjid At Taufiq," tambah Hasto.

Meski demikian, kehadiran Mega telah diwakili oleh sang putri Puan Maharani selaku Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP. 

"Karena ada Mbak Puan yang hadir di IKN nanti, ada representasi Bu Mega yang sudah hadir, termasuk menteri-menteri dari PDI Perjuangan. Tentu Ibu akan hadir di Sekolah Partai," ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa Megawati tak bisa menghadiri perayaan HUT RI di IKN. 

"Ibu Mega diagendakan untuk mimpin upacara 17-an di sekolah partai," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024).
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: