Jokowi Bicara Serahkan Tongkat Estafet Kepemimpinan ke Prabowo saat Sidang Tahunan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:17 WIB
Presiden Jokowi saat pidato di sidang tahunan 2024. (Foto/Tv Parlemen).
Presiden Jokowi saat pidato di sidang tahunan 2024. (Foto/Tv Parlemen).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dari dirinya ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. Begitu dikatakan Jokowi saat memberikan pidato dalam sidang tahunan MPR RI 2024.

Mulanya, Jokowi menyampaikan sejumlah pencapaian yang sudah dilakukannya selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden. Kemudian di momen itu, dia pun menyebut tahun depan Prabowo lah yang akan memberikan pidato kenegaraan di sidang tahunan.

“Terakhir, kepada Presiden Terpilih, Bapak Jendral TNI (Purn.) Prabowo Subianto, tahun depan, Insyallah,  Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan,” ujar Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). 

Dikatakan Jokowi, pada tanggal 20 Oktober 2024 nanti dirinya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan pemerintahan Indonesia kepada Prabowo Subianto,

“Nanti, pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto,” jelas Jokowi.

“Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Bapak,” imbuh Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi pun mendoakan agar Prabowo bisa menjalankan pemerintahan periode mendatang dengan lancar dan dilindungi oleh Allah SWT.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang,” tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: