KAI Commuter Bagikan Bendera Merah Putih hingga Cokelat di Hari Kemerdekaan Indonesia

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19:30 WIB
Kereta commuter line. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Kereta commuter line. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - KAI Commuter turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia pada Sabtu (17/8/2024) dengan membagikan bendera Merah Putih, balon, dan cokelat kepada para pengguna Commuter Line.

Tujuannya adalah lebih menumbuhkan cinta tanah air dan sebagai apresiasi kepada para pengguna KRL.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus mengatakan langkah ini juga menjadi salah satu cara menghargai perjuangan para pahlawan. 

“Pembagian bendera merah putih ini juga sebagai ungkapan apresiasi atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia,” ungkapnya yang dikutip dari laman KAI Commuter Line pada Sabtu.

Bukan hanya itu, lanjut Joni, pihaknya juga membagikan balon dan cokelat di dalam KRL dan area peron Stasiun Juanda, Jakarta Kota, dan Stasiun Manggarai terutama kepada anak-anak. 

Pemberian bendera Merah Putih kepada pengguna anak-anak ini juga bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini. 

Joni juga mengingatkan kembali, bagi pengguna Commuter Line yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. 

“Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan. Bagi pengguna yang menunggu di area peron, selalu dahulukan pengguna yang akan keluar, serta berdiri tidak melewati garis aman dan menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam Commuter Line,” kata Joni.

Gerakan pembagian bendera Merah Putih ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, khususnya pada anak-anak dan generasi muda saat ini. “Sehingga rasa patriotisme dan cinta tanah air semakin meningkat,” tandas Joni.

KAI Commuter juga meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) berdesain tematik dengan mengusung “Nusantara Baru Indonesia Maju” warna merah dan putih. KMT sudah dapat dibeli di seluruh Stasiun KRL Commuter Line Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo. 

Tersedia 20 ribu kartu yang dijual untuk para pengguna dengan harga Rp 40.000 sudah termasuk saldo Rp 10.000.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: