Cak Imin Dukung Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 18 Agustus 2024 | 19:20 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, atau dikenal sebagai Cak Imin, kini mendukung program makan siang gratis yang akan dijalankan oleh pemerintah presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya Cak Imin, menegaskan bahwa partainya telah resmi bergabung dengan koalisi pendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"PKB telah melakukan pembicaraan intensif sejak keputusan MK dan KPU mengenai hasil Pilpres. Pak Prabowo juga pernah mengunjungi kantor PKB, dan kami sepakat untuk memantapkan perjalanan koalisi yang akan datang," ungkap Cak Imin usai acara serah terima dukungan untuk bakal calon kepala daerah dari PKB di Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

"Karena PKB sudah memantapkan diri berkoalisi dengan Gerindra dan Pak Prabowo, tentu secara moral kita akan mendukung semua program-program Pak Prabowo. Termasuk makan siang gratis, yang tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik," jelasnya lebih lanjut. 

Cak Imin mengungkapkan beberapa alasan di balik keputusan PKB untuk bergabung dengan koalisi Prabowo, yang menjadi sorotannya ternyata memiliki banyak kesamaan.

"PKB dan koalisi Prabowo memiliki banyak kesamaan dalam hal prinsip kerakyatan dan populisme, serta visi perjuangan kami. Keputusan ini diambil setelah musyawarah kerja nasional, di mana kami memutuskan untuk berkoalisi dengan pemerintah," jelas Cak Imin.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: