Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta Digelar Besok Malam

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 18 Agustus 2024 | 21:47 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mendeklarasikan dirinya bersama dengan kader PKS Suswono pada esok hari, Senin (19/8/2024) malam. Adapun keduanya akan dideklarasikan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

“Deklarasi besok jam 19.00 malam,” ujar Ridwan Kamil di kantor DPP Perindo, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Menurut Ridwan Kamil, dirinya akan menyiapkan program yang akan melanjutkan kepemimpinan dari Anies Baswedan dan Plt Gubernur Jakarta Heru Budi.

"Ya intinya gagasan banyak, jumlahnya sih belum fix lah ya. Tapi intinya melanjutkan hal-hal baik dari Pak Anies, Pak Heru, dan gubernur-gubernur terdahulu. Dan saya pasti akan melakukan pelanjutan yang sifatnya baik lah ya,” beber dia.

Namun, kata RK—sapaan akrab Ridwan Kamil—akan ada program baru yang belum sempurna di kepemimpinan sebelumnya. Salah satu yang ramai dibahas yakni perhatian khusus warga Jakarta yaitu soal jarak dari rumah ke tempat kerja.

"Tapi yang belum-belum dan masih kurang-kurang sempurna, kita akan coba inovasikan melalui gagasan-gagasan tadi. Salah satu dari sekian banyak dibahas adalah concern masyarakat Jakarta yang ingin jarak dari rumah atau hunian ke tempat kerjanya jangan terlalu jauh. Jadi kan stres, macet, polusi, dan sebagainya," tuturnya.

"Nah social housing kebetulan sesuai dengan visi-misi Pak Prabowo ingin memperbanyak perumahan untuk menengah bawah, kira-kira begitu ya. Dan Jakarta nanti salah satunya menjadi etalase bagaimana social housing yang terjangkau dengan jarak yang dekat lah begitu," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: