Reshuffle Kabinet: Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo Kedua di Kemenkominfo

Oleh: Imantoko Kurniadi
Senin, 19 Agustus 2024 | 10:08 WIB
Momen Jokowi melantik Bahlil Lahadalia, Rosan Roeslani, dan Supratman Andi Atgas. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Momen Jokowi melantik Bahlil Lahadalia, Rosan Roeslani, dan Supratman Andi Atgas. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo secara resmi melantik sejumlah menteri, wakil menteri, dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta pada Senin (19/8/2024) pagi ini. 

Salah satu yang menjadi sorotan ialah ada posisi penambahan kursi Wakil Menteri di kementerian komunikasi dan informatika, yakni diisi Angga Raka Prabowo.

Angga Raka Prabowo adalah kader Partai Gerindra dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Komunikasi dan Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Dan secara resmi diangkat, maka Angga menjadi Wamenkominfo kedua setelah Nezar Patria, yang dilantik pada pertengahan Juli tahun lalu.

Alasan dibalik dua kursi Wamenkominfo ini ialah untuk menopang beban dan mengakselerasi berbagai tugas di kementerian yang bermarkas di Jalan Medan Merdeka itu.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, menjabarkan sejumlah hal yang harus dituntaskan dalam waktu singkat, yaitu aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online/daring, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional serta pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk pelayanan publik.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: