Suswono, di Balik Terpilihnya sebagai Bacawagub Jakarta Dampingi RK

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 18:40 WIB
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat dideklarasikan KIM di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Panji)
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat dideklarasikan KIM di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju resmi mendeklarasikan pasangan calon Ridwan Kamil dan Suswono untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Suswono memang sangat santer digadang-gadang mendampingi Ridwan Kamil (RK) sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub). Kader PKS tersebut akhirnya buka suara soal terpilihnya dirinya untuk bersama RK bertarung di Pilgub Jakarta.

‘’Sekali lagi posisi saya ini ditugaskan oleh partai. Jadi, persoalan kenapa saya yang ditugaskan, ya tentu silakan tanya ke DPP. DPP kan ada juru bicaranya, mungkin langsung bisa bicara dengan DPP,’’ ungkapnya.

Suswono mengatakan dirinya hanya diberi tugas menjadi bacawagub. Dia tidak tahu-menahu mengapa yang diusung bukan Sohibul Iman. Diketahui, sebelumnya, PKS mengajukan nama mantan Presiden PKS tersebut untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai bacawagub.  

‘’Ya, tadi kenapa pertimbangannya, saya posisinya ditugaskan. Kalau di posisi ditugaskan, sebagai kader harus siap maju. Nah, pertimbangan latar belakangnya apa dan sebagainya ya tentu silakan bisa dikonfirmasi ke DPP,’’ tuturnya.

Meski begitu, Suswono yakin DPP PKS sudah berkomunikasi dengan Anies Baswedan dan Sohibul Iman tentang manuver politik partainya di Pilgub Jakarta 2024. 

‘’Tentu baik. Tetap selalu berkomunikasi. Saya yakin DPP pasti berkomunikasi. dan jika saya yang ditugaskan pasti sudah dikomunikasikan,’’ tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: