Jelang Ditetapkan Jadi Ketum, Bahlil Akan Hadir dalam Pembukaan Munas Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:08 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Minera, Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis)
Menteri Energi dan Sumber Daya Minera, Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan bakal calon ketua umum Golkar Bahlil Lahadalia akan hadir dalam pembukaan Munas pada Selasa (20/8/2024). Munas Golkar dijadwalkan dibuka sekitar pukul 16.00 WIB.

"InsyaAllah Pak Bahlil akan hadir dalam pembukaan Munas nanti. Dan pembukaan Munas akan kita laksanakan InsyaAllah jam 4," kata Agus saat konferensi pers Rapimnas Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Agus memastikan bahwa Bahlil akan menjadi ketua umum Golkar karena calon ketua umum Golkar yang mendaftar hanya satu orang.

"Kalau ketua umum, kita semua sudah tahu bahwa hanya satu nama yang lolos atau memenuhi syarat dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh internal Partai Golkar SC sebagai caketum, yaitu Bapak Bahlil Lahadalia. Kita akan memutuskan Pak Bahlil sebagai ketua umum ke depan," kata Agus.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Munas Golkar Adies Kadir mengatakan bahwa Bahlil akan menyampaikan visi dan misi pada hari kedua Munas, Rabu (21/8/2024), dan sekaligus akan menetapkan Bahlil sebagai ketua umum.

"Jadi visi misi itu besok jam 10.00. Agendanya dari jam 10.00 sampai jam 12.00 adalah penyampaian visi misi, sekaligus kita, Partai Golkar, sudah mempunyai dan menetapkan Bahlil sebagai ketua umum baru," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: