Gabung Oxford United, Marselino Ferdinan Gembira

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 20 Agustus 2024 | 12:22 WIB
Marselino Ferdinan resmi bergabung di Oxford United. (Foto/Oxford United).
Marselino Ferdinan resmi bergabung di Oxford United. (Foto/Oxford United).

BeritaNasional.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub asal Inggris, Oxford United. Ia pun mengungkapkan alasan ingin bergabung dengan Oxford United.

Diketahui, Oxford United mengumumkan kedatangan Marselino Ferdinan pada Senin (19/8/2024) malam WIB. Oxford dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia yang sangat diminati dan berbakat.

Pasca resmi menjadi salah satu penggawa Oxford United, Marselino mengaku gembira. Apalagi, dia membuka peluang menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Championship.

“Saya sangat gembira dan masih tidak percaya saya ada di sini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship jika terpilih membuat saya sangat bangga,” kata Marselino dilihat dari laman resmi Oxford United dikutip Selasa (20/8/2024).

Marselino menuturkan bilamana dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkannya. Bahkan, dia akan mengerahkan seluruh kemampuannya saat berseragam Oxford United.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memanfaatkannya sebaik-baiknya,” tutur dia.

Pemain berusia 19 tahun ini tiba di Oxford dengan 26 caps untuk negaranya dengan rincian tiga gol sudah disumbangkan. Lalu pada tahun lalu membantu Indonesia U-22 memenangkan Sea Games.

Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol internasional termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia.

Marselino juga merupakan pemain kunci bagi tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan memimpin Indonesia ke babak play-off Olimpiade melawan Guinea di Paris Mei lalu.

Di klub sepak bola, Marselino memulai kariernya di Indonesia, dan menghabiskan musim lalu bersama klub asal Belgia yaitu KMSK Deinze.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: