PKS: Kami Tak Masalah PDIP Usung Anies

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 20 Agustus 2024 | 18:26 WIB
Habib Aboe tak masalah PDIP usung Anies (Beritanasional/Panji)
Habib Aboe tak masalah PDIP usung Anies (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pihaknya tidak akan menarik dukungan untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024 dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terbaru soal Pilkada 2024.

Habib Aboe menegaskan, partainya menutup kemungkinan mengusung kembali Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilgub Jakarta 2024.

Menurutnya, saat ini PKS yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono bakal berlomba-lomba dengan Anies dalam segi kebaikan, bukan saling melawan.

"Sudah selesai. Kami bukan melawan (Anies). Kita ber-fastabiqul khoirot. Berlomba dalam kebaikan," tuturnya.

PKS tak mempermasalahkan apabila PDIP mengusung Anies dalam Pilgub Jakarta 2024 lantaran PKS sudah mengambil keputusan untuk mendukung RK-Suswono.

"Ya memang masalahnya apa? Ya kita kan sudah mengambil keputusan politik. Masa keputusan politik mundur gitu bagaimana," kata dia.

Menyoroti survei SMRC yang mengatakan pemilih PKS 90 persen milih Anies ketimbang Ridwan Kamil, Aboe mengatakan, pihaknya akan mengedukasi para pemilih.

"Kita lihat edukasi politik saja ya, kita enggak ada menantang-nantang, tidak ingin melawan, Anies sahabat kita. Kita sudah mengambil keputusan, semoga yang menang nanti kita percayakan beliau," ucapnya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: