PAN Terbuka Pasangkan Ahmad Luthfi dengan Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 22:32 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan partainya  terbuka untuk memasangkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024.

“Tentu kita terbuka dengan Mas Kaesang yang juga dicalonkan,” ujar Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Dikatakan Eddy, komunikasi PAN dengan Kaesang sangatlah bagus dan intensif. Apalagi, baru beberapa waktu lalu, Kaesang menyambangi markas PAN.

“Mas Kaesang baru minggu lalu hadir di kantor DPP PAN, kita melakukan berbagai pembahasan. Termasuk pembahasan yang terkait dengan pilkada, jadi kita terbuka,” tutur dia.

Terkait sosok Ahmad Luthfi, Eddy menyatakan sejak awal PAN memberikan dukungan kepada sosok yang baru saja dilantik sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI itu untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.

"Pak Luthfi tentu sudah merupakan calon gubernur kami yang sudah kami sampaikan beberapa waktu yang lalu, bahkan jauh sebelum adanya dukungan-dukungan terhadap Pak Luthfi. Jadi PAN termasuk yang awal mendeklarasikan Pak Luthfi," katanya.

Dia menegaskan komitmen soliditas Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam memenangkan kontestasi Pilkada 2024, termasuk dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada Jateng 2024.

"Kembali lagi Jawa Tengah itu juga komitmen KIM solid. Kami ingin mendukung pasangan calon secara bersama-sama. Jadi nanti keputusan ketua umum lah yang akan memutuskan nanti di Jawa Tengah siapa yang kami usung, dan InsyaAllah keputusan nanti akan bulat yang kami usung bersama-sama," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: