Bahlil Jamin Golkar Solid dengan KIM soal Dukungan Cakada di Pilkada 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:50 WIB
Bahlil jamin Golkar solid dengan KIM (Beritanasional/Elvis)
Bahlil jamin Golkar solid dengan KIM (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia menjamin akan tetap solid dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait dukungan calon kepala daerah di Pilkada 2024. Bahlil mengaku tidak akan mengubah keputusan yang sudah ditetapkan. Meski ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah persyaratan ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Saya yakin bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) solid dan politik itu dinamis," katanya saat konferensi pers Munas di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Golkar pun akan segera mengambil sikap terkait putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilkada.

"Nanti kita lihat satu dua hari ke depan habis ini saya akan ketemu ketua fraksi dan mungkin saya cek apa yang terjadi dengan putusan MK setelah itu saya rumuskan dan ambil langkah Partai Golkar dalam Pilkada," kata Bahlil.

Menteri ESDM ini mengaku tidak akan mengubah keputusan pencalonan kepala daerah yang sudah diteken oleh Airlangga Hartarto.

"Yang sudah bagus, kami tidak mengubah. Oleh sebabnya berkelanjutan. Yang sudah bagus tidak diubah. Yang belum bagus akan dicek untuk dibuat bagus," kata Bahlil.

"Partai Golkar nih partai dewasa jadi enggak mungkin yang sudah diputuskan sudah bagus kita ubah. Tapi kalau yang belum bagus kita urus perbaikan secukupnya," jelasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: