Gelar Baksos ke Masyarakat, Pusrehab Kemhan Berikan Kaki Palsu, Kacamata hingga Alat Bantu Dengar

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 16:01 WIB
Pusrehab Kemhan Berikan Kaki Palsu, Kacamata hingga Alat Bantu Dengar. (Foto/Kemenhan).
Pusrehab Kemhan Berikan Kaki Palsu, Kacamata hingga Alat Bantu Dengar. (Foto/Kemenhan).

BeritaNasional.com - Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad membuka acara Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dan Pembagian Bingkisan Kepada Masyarakat Desa Sirna Jaya, Kel. Suka Makmur Kec. Jonggal, Kab. Bogor, Rabu (21/8/2024).

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Pusrehab Kemhan bersama Yayasan Budha Tsu Zhi, dan Komunitas Land Cruiser Indonesia ini, dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dan HUT ke-56 Pusrehab Kemhan. 

Sebanyak 500 bantuan yang diprogramkan dalam bentuk berobat gratis dan pelayanan kesehatan, serta pembagian bingkisan. Pusrehab Kemhan dalam hal ini mengkhususkan bantuan sosial berupa Prosthesis (protese/kaki palsu), Kaca Mata, alat bantu dengar gratis kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Brigjen Daniel menyatakan bahwa bakti sosial kesehatan bukan hanya bentuk pelayanan Kesehatan kepada masyarakat tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat Pancasila yang menjiwai setiap langkah terutama dalam mengimplementasikan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial dalam momen yang bersejarah. 

"Saya berharap melalui bakti sosial kesehatan ini kita dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya," tegas Daniel dalam siaran persnya, Jumat (23/8/2024).

Turut hadir dalam acara Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dan Pembagian Sembako yaitu Bupati Kabupaten Bogor, Dandim Bogor dan Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi, serta Ketua Toyota Land Cruiser Indonesia.


 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: