Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub-Cawagub Jakarta ke KPU pada 28 Agustus 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 21:42 WIB
Pasangan calon gubernur Jakarta dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan). (BeritaNasional/Evis).
Pasangan calon gubernur Jakarta dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan). (BeritaNasional/Evis).

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkap akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta bersama Suswono pada tanggal 28 Agustus 2024. Ridwan percaya diri susunan 12  partai pengusung tidak berubah sampai hari pendaftaran. 

"Oh hidup mah harus optimis, ya kita liat aja tanggal 28," kata Ridwan saat hadir di Kongres PAN, Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Dinamika pencalonan kepala daerah berpotensi berubah karena putusan MK mengurangi syarat ambang batas kursi partai untuk mencalonkan kepala daerah.

Ridwan malah mengapresiasi putusan MK tersebut. Karena membuka potensi banyak calon gubernur yang akan bertarung.

"Tadi udah saya bilang semakin banyak yang berpartisipasi, semakin bagus. Jadi MK itu membuka kesempatan semakin banyak warga negara untuk ikutan," katanya.

Sebagai calon gubernur, Ridwan mengaku harus siap dengan segala kemungkinan. Termasuk apabila terjadi pertarungan tiga pasangan calon gubernur di Jakarta.

"Mau dikit mau banyak harus siap. Dulu walikota kan 8 pasang, waktu pilgub saya 4 pasang, jadi mau sedikit mau banyak kalau sudah menyatakan berlaga kita harus siap," kata Ridwan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: