Prabowo Absen di Penutupan Muktamar PKB

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 11:55 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, tidak bisa hadir pada penutupan Muktamar PKB.

"Panitia Muktamar PKB memahami ketidakhadiran Prabowo. Kami tetap mendoakan agar Prabowo selalu diberikan kesehatan dan mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik," ujar Jazilul di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, pada Minggu.

Ia menambahkan bahwa yang terpenting adalah PKB tetap berada dalam hati Prabowo, meskipun ia tidak hadir di Muktamar VI PKB.

"Kami yakin PKB berkomitmen penuh untuk mendukung pemerintahan Prabowo, dan Prabowo pun akan mempertimbangkan masukan serta solusi yang diberikan oleh PKB," katanya.

Meski demikian, Jazilul menjelaskan bahwa Prabowo sebenarnya berkeinginan kuat untuk hadir di Muktamar VI PKB, namun terpaksa membatalkan kehadirannya karena ada agenda mendesak.

Sebelumnya, Prabowo menghadiri penutupan Kongres Ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta pada Sabtu (24/8/2024) malam. Sedangkan Muktamar VI PKB digelar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali dengan dihadiri oleh 2.888 peserta.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: